Share

BONDOWOSO – Musibah kebakaran menimpa rumah warga Jambesari, Kecamatan Jambesari Darusolah. Kebakaran terjadi saat pemilik rumah bernama Imam sedang bekerja membajak sawah tak jauh dari tempat tinggalnya.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30, Kamis (6/7) juga hampir melahap rumah warga yang tak jauh dari sumber datangnya api.

“Kebakarannya terjadi sekitar jam 14.00 tadi. Sebelum pemadam datang warga sudah berbondong bondong untuk memadamkan api, tapi karena ada angin kencang api sulit dipadamkan,” ujar Fakih, salah seorang warga di sekitar lokasi kebakaran kepada Memo Indonesia.

Diketahui jika Imam selama ini hanya tinggal bersama anak semata wayangnya, Aril (11). Beruntung, saat rumahnya terbakar Aril sedang bermain di rumah tetangga.Pemilik rumah mengaku sangat sedih atas musibah yang menimpanya karena kobaran api tak menyisakan harta bendannya.

 

Baca Juga : Dinas PUPR Antar HIPPA Sido Makmur Raih Juara 1 Nasional

 

“Saya tinggal berdua dengan anak, tabungan saya yang kurang lebih 500.000 hangus padahal rencananya untuk perbaikan rumah,” ungkap Imam yang tak kuasa menahan tangis.

Imam sementara akan mengungsi di rumah tetangga sampai bantuan dari pemerintah maupun dari warga yang terketuk hatinya untuk membantu membagun rumah kembali.(abr)