Share

SITUBONDO – Nasib nahas menimpa Agil (22), warga RT/RW : 05/03, Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo. Sebab dapur rumah yang dia tempati roboh.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. “Dapur rumah korban roboh akibat diterjang angin kencang. Kondisi itu diperparah dengan kondisi bangunan yang sudah rapuh,” ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Puriyono mengungkapkan, waktu kejadian itu korban sedang tidur di kamar depan. “Tiba-tiba Agil terbangun dari tidurnya, lantaran mendengar suara benda jatuh dibelakang rumahnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Puriyono menjelaskan, sontak korban langsung menyelamatkan diri dengan cara keluar dari rumahnya. “Setelah dirasa aman, Agil yang kebetulan tinggal sendiri ini masuk kearah dapur. Betapa terkejutnya dia melihat dapur rumahnya telah roboh,” tambahnya.

Lebih jauh, Puriyono menerangkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. “Namun korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta. Sebab bangunan semi permanen itu mengalami kerusakan dengan katagori sedang,” pungkasnya. (Ozi).