Share

 

BONDOWOSO – Dinas Pertanian Bondowoso mencanangkam gerakan makan bersama 1.000 butir telur ayam masak bersama Bupati Salwa Arifin,  di acara Rembuk Tani, Abheg Rembheg sareng Bupati di BPP Sumber Wringin, Kamis (1/11).

Adapun telur yang dikonsumsi bersama-sama itu merupakan hasil peternakan para penerima bantuan ayam dari program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera yang ditujukan kepada 11. 365 RTM di tiga kecamatan di Bondowoso beberapa waktu lalu oleh Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Sugeng, Petugas Koordinator Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, Dispertan, mengatakan, pihaknya berharap dengan mengajak mengkonsumsi telur produksi masyarakat yang mendapat bantuan ini, bisa membantu memperkenalkan produk mereka. Ujungnya, bisa membeli produk mereka. Walaupun, selama ini mereka telah menjual telur ayam mereka melalui pengepol yang juga warga sekitar.

“Kita ngambil dari masyarakat seharga Rp 1.200 per butir mentah,” tuturnya.

Di samping itu, harapannya para penerima bantuan ini di tahun depan sudah bisa menjadi Rumah Tangga Makmur. Sehingga, masyarakat bisa betul-betul berdaya dengan modal kerja yang di berikan oleh kementrian pertanian.

“Yang kemudian dikelola, dimanajeri  dari Balai besar inseminasi buatan yang ada di Singosari,” urainya.

Tampak, sebelum makan bersama para petani dan giat pertanian yang hadir bersama-sama menunjukkan telur ayam yang sudah masak tersebut. Tak terkecuali, Bupati Salwa Arifin dan seluruh jajaran Forkopimda yang hadir.(och)