Share

JEMBER – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember akan melakukann percepatan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan identitas diri untuk mempermudah anak dalam mengurus berbagai dokumen. Hal ini disampaikan Sekretaris Dispendukcapil, Sri Wahyuniati, Selasa (11/7) tadi pagi.

Sri Wahyuniati yang baru dilantik pada Senin (10/7) kemarin bersama 33 pejabat lainnya oleh Bupati Jember mengaku akan berupaya mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebelum menjadi Kabag Humas, Sri Wahyuniati pernah menjabat sebagai Sekretaris Dispendukcapil.

“Terkait Dispenduk masih banyak hal yang harus dilakukan terkait identitas diri maupun identitas keluarga seperti kartu keluarga dan yang terbaru ini kaitanya dengan identitas anak,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Yuni ini menegaskan akan melakukan terobosan baru agar semua identitas baik anak, keluarga ataupun hal-hal lain terkait admindukcapil ini bisa diwujudkan bersama dan benar-benar mempunyai hikmah dan manfaat bersama. Dia berharap masyarakat Jember memiliki haknya sebagai warga negara terkait keadministrasian.

 

Baca Juga : Tekan Klaim BPK, Kadis PUPR Rajin Sidak Proyek

 

“Seperti apa yang telah disampaikan Bupati dalam sambutannya kemarin, dengan jabatan yang baru ini adalah jabatan yang amanah,” ujarnya.

Yuni menambahkan, jabatan yang baru ke depan harus ada peningkatan agar Dispenduk yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat mewujudkan beberapa tujuan dari salah satu janji dari 22 program yang menjadi janji Bupati berkaitan dengan Dispendukcapil.

“Sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua terkait administrasi kependudukan, pencatatan sipil, dan terkait data-datanya. Saya berharap masukan dan bantuan dari semua pihak agar jabatan yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik serta memberikan manfaat untuk semua,”pungkasnya. (mam/ron)