Share

BONDOWOSO – Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso menggelar rapat kerja akhir tahun di Kecamatan Ijen, pada Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir seluruh satuan pendidikan, hingga pengawas di tiap-tiap kecamatan.

Menurut Kepala Dispendik Bondowoso, Sugiono Eksantoso, dalam raker tersebut pihaknya juga melakukan evaluasi kinerja sepanjang tahun 2022.

Serta, menentukan target-target dan rencana inovasi Dispendik dalam rencana kerja tahun 2023 mendatang.

“Untuk mengevaluasi kinerja setahun. Mana-mana yang belum tercapai, mana-mana yang harus di-support di tahun 2023,” ujarnya.

Ia menerangkan dalam evaluasi tersebut pihaknya mencatat perihal penggunaan akuntabilitas dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Kendati, sepanjang tahun 2022 sendiri telah dilakukan perbaikan signifikan melalui tim yang telah dibentuk. Untuk melakukan evaluasi setiap tri wulan.

Baca Juga : Ikut Majukan Wisata Bondowoso, Dispendik Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman di PTPN XII Blawan

Namun, masih dijumpai keterlambatan dalam pelaporannya oleh satuan pendidikan. Oleh karenanya, di tahun 2023 mendatang pihaknya akan mendorong menggunakan manajemen SAKERA.

“Biasanya telat di satuan pendidikan (laporannya, red). Karena apa, banyak tugas rangkap. Saya juga tidak terlalu menyalahkan,” urainya.

Ia pun mendorong semua bidang agar terus mendorong satuan pendidikan untuk lebih berprestasi lagi.

“Baik di PAUD, SD, SMP, maupun di tingkat pengawas. Saya sudah melakukan ini dua tahun terkahir,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, kegiatan tersebut juga diikuti dengan outbound. Serta dilakukan penandatanganan nota kesepahaman edukasi dengan PTPN XII, di Blawan Kecamatan Ijen.(Och)