Share

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memperpanjang masa penutupan objek wisata sebagai antisipasi virus Corona (COVID-19). Penutupan diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Melalui berbagai pertimbangan kami akan menutup destinasi bila masih beroperasi. Selama proses penutupan berlangsung akan terus dilakukan pemantauan. Informasi lebih lanjut akan kami umumkan kembali nanti,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di Kantor Disparpora Bondowoso, Selasa (31/03/2020).

Selama proses penutupan, Disparpora juga telah melakukan disinfeksi untuk memastikan kebersihan tempat wisata. Selain itu, Disparpora juga turut mengimbau agar masyarakat lebih baik memprioritaskan bergiatan di rumah. Mengurangi kegiatan di tempat keramaian melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah Covid-19.

 

Baca Juga : Berikan Bansos Kepada Lapas Bondowoso, Sekda Syaifullah Apresiasi Wujud Syukur PI

 

“Seluruh masyarakat Bondowoso tetap diimbau selalu menerapkan physical distancing dengan memprioritaskan kegiatan di rumah dan di permukiman sekitar. Mengurangi kegiatan di tempat keramaian dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah COVID-19,” terangnya. ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Adi Sunarnyadi mengatakan, sebelumnya, tempat wisata telah ditutup pada 14 hingga 29 Maret 2020. Kini penutupan diperpanjang terhitung dari 30 hingga waktu yang tidak ditetukan.

Adi juga mengaku bahwa pihaknya diluar jam kerjapun tetap melakukan pemantauan ke objek-objek wisata Bondowoso.

“Kami sudah membuat surat edaran tentang perpanjangan penutupan objek wisata untuk antisipasi virus corona hingga waktu tidak ditentukan,dalam artian sewaktu-waktu sudah aman dari wabah tersebut kita buka kembali,” tambahnya. (abr)