Share

SITUBONDO – Dinas Perhubungan (Dishub) Situbondo menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada ratusan petugas parkir, Rabu (15/11/2023). Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai II Kantor Pemkab Situbondo.

Kepala Dishub Situbondo, Rikwan Sugihartono menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Khususnya di bidang parkir.

“Peserta sosialisasi dan pembinaan ada 215 petugas parkir. Harapannya mereka bisa meningkatkan PAD,” ujarnya kepada awak media yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Rikwan juga mewajibkan petugas parkir memberikan karcis kepada masyarakat. “Kami tekankan itu juga tadi (pemberlakuan karcis -red). Kalau tidak ada karcis, masyarakat boleh tidak membayar tarif parkir,” tegasnya.

Baca Juga : Peringati HUT ke 52, Korpri Situbondo Gelar Donor Darah, Diikuti Ratusan Peserta

Rikwan menilai, sosialisasi dan pembinaan ini juga diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas parkir di Kota Santri Pancasila. Sehingga keterampilan dan kemampuan petugas parkir semakin membaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena penataan parkir di Situbondo ini sangat penting ya. Sebab menyangkut keamanan dan ketertiban kawasan perkotaan,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Dishub Situbondo juga membagikan seragam, jas hujan dan peralatan pendukung lainnya kepada petugas parkir. (Adv/Ozi)