SITUBONDO –  Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, SIK melakukan pengecekan jalur Pantura dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2020 di wilayah Situbondo, Minggu (3/5/2020).

Pemeriksaan tersebut juga turut dihadiri oleh tim Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Aditya Panji, SIK dan Kabagbinops Ditlantas Polda Jatim Kompol Gathot Bowo, SIK. Termasuk juga, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum bersama pejabat utama Polres setempat.

Pantauan di lapangan, seluruh tim bukan hanya memastikan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Melainkan juga, memantau lokasi cek poin Covid-19 yang berada di Utama Raya, Banyuglugur.

 

Baca Juga : Telur Murah Berwarna Putih Ternyata Berbahaya Untuk Dikonsumsi

 

Kombes Pol Budi Indra Dermawan, SIK, menerangkan, pihaknya menekankan kepada petugas pos agar dalam melaksanakan tugas penyekatan berpedoman pada SOP (Standart Operasional Prosedur) dan tujuan Operasi Ketupat Semeru 2020.

Manakala, terdapat kendaraan pemudik hendaknya petugas juga mengedepankan cara persuasi dan humanis untuk mengarahkan kembali ke daerah asal.

“Harus mengedepankan cara persuasi dan humanis,”katanya.

Selain memantau situasi arus lalu lintas jalur Pantura Situbondo, Dirlantas juga melakukan cek administrasi dan panel data yang ada di Pos Operasi Ketupat Semeru 2020 Utama Raya.(pur/och)