Share

BONDOWOSO –  Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Drs. H. Karna Suswandi, MM, yang menemukan adanya rembesan air direspon positif oleh CV Balqis sebagai rekanan yang mengejakan proyek dinding penahan. Hal ini dikatakan Dina, Direktur CV Balqis saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tadi pagi yang mengaku akan berkomitmen menjaga kualitas proyek.

“Alhamdulilah, para pelaksana sudah memerikan laporan terkait sidak yang dilakukn pak Kadis dan pengawas kemarin Mas. Saya masih berada di luar kota. Prinsipnya, kami tetap berkomitmen akan menjaga kualitas proyek,” ujarnya.

Dina juga tidak menampik adanya rembesan air di lokasi proyek yang digarapnya. Namun, Dina menjelaskan bahwa rembesan yang terjadi bukan berasal dari pekerjaan yang digarapnya saat ini. Melainkan berasal dari bangunan saluran air sebelumnya yang ditengarai karena tidak ada pondasinya atau garapannya kurang bagus sehingg terjadi rembesan.

 

Baca Juga : Tekan Klaim BPK, Kadis PUPR Rajin Sidak Proyek

 

“Bangunan sebelumnya itu kan saluran air, sementara kami mendapat pekerjaan dinding penahan. Sebelum kita kerjakan, sudah saya cek lebih dulu ke lokasi dan memang ada beberapa titik rembesan air dari bangunan sebelumnya. Kemungkinan memang karena tidak ada pondasinya sehingga terjadi rembesan,” jelasnya.

Dina mengaku setiap kali hendak mengerjakan proyek, dirinya pasti menyisir wilayah dan lokasi proyek yang menjadi tanggungjawabnya. Itu untuk memastikan kualitas garapan terjamin dengan baik. Tak terkecuali proyek berupa dinding penahan yang dikerjakannya. Namun, dirinya memastikan akan melakukan perbaikan karena pekerjaan masih berlangsung.

“Pekerjaan masih berlangsung dan belum serah terima (ST, red) satu, pastinya akan kita lakukan perbaikan sehingga tidak terjadi rembesan lagi. Meskipun rembesan yang terjadi bukan berasal dari pekerjaan CV Balqis. Prinsipnya, akan kita perbaiki sesuai dengan saran pak Kadis dan Dinas tidak perlu khawatir soal itu,” pungkasnya. (ron)