Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, menyampaikan permintaan maaf yang amat mendalam kepada seluruh undangan saat acara maulid nabi Muhammad SAW digelar di Pendapa Bupati, Senin (19/11) malam. Permintaan maaf itu keluar setelah mengetahui tidak sedikit para Kepala Desa dan Camat terlihat tidak menghadiri undangan maulid yang digelar oleh Pemerintah Daerah itu.

“Saya mohon atas atas segala kekurangan-kekurangan, terutama para undangan tidak hadir 100%. Dikarenakan ada sebagian Kades yang tidak datang juga sebagian Camat yang tidak datang,” ucap Bupati Salwa.

Meski kehadiran Kades dan Camat tidak lengkap, Bupati Salwa nampaknya tetap berprasangka baik. Ia beranggapan, mungkin saat itu para Kades dan Camat yang tidak berkenan hadir sedang menghadiri undangan serupa di tempatnya masing-masing.

Di kesempatan yang akan datang, Bupati Salwa berharap seluruh elemen pemerintah saling menjaga kekompakan untuk senantiasa gemar dalam melakukan syiar-syiar kebaikan.

“Mungkin Kades dan Camat ada acara yang berbarengan di tempatnya. Kita berharapkan ke depan agar kompak untuk melakukan syiar-syiar kebaikan,” pungkasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari 500 undangan yang meliputi 10 Lurah, 209 Kepala Desa, 23 Camat, Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Masyarakat, undangan yang hadir berjumlah kurang-lebih sekitar 330 orang.

“Keseluruhan undangan berjumlah 500 orang. Ini yang hadir sekitar antara 300 sampai 350 orang,” tukas petugas absensi tamu dari Bagian Kesra Pemkab Bondowoso. (abr)