BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali membawa harum nama Bondowoso. Itu menyusul setelah HIPPA Sido Makmur meraih nilai tertinggi dalam lomba OP Irigasi Partisipasif P3A tingkat Nasional tahun 2017 dan berhak menyandang Juara 1.

Kadis PUPR, Drs. Karna Suswandi, MM mengaku mendapat kabar baik itu via Whatsapp yang dikirim langsung oleh Pemerintah Provinsi Jatim dari Kementerian PUPR RI. Kabar baik inipun akhirnya disampaikan ke pihak terkait, termasuk ke pengurus HIPPA Sido Makmur. Kontan saja, dalam sekejap kabar ini juga menyebar di media sosial.

“Alhamdulilah, prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua yang membawa harum nama Bondowoso di tingkat nasional untuk kesekian kalinya,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, pengurus HIPPA Sido Makmur, serta para tokoh dan masyarakat yang ikut membantu dan mendukung serta mengantar HIPPA Sido Makmur menjadi juara satu. Ke depan, pihaknya akan terus berbenah dan melakukan inovasi agar terus meraih prestasi.

“Tanpa kerja keras dan bantuan banyak pihak, mustahil ini kita capai. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang terlibat, utamanya bapak bupati dan bapak sekda,” sambungnya.

 

Baca Juga : Pacu Kreativitas, Kadis PUPR Bondowoso Beri Pegawai Ruang Gerak Bebas

 

Sementara Sekda Bondowoso, Drs. H. Hidayat, M.Si mengaku sangat bersyukur dan bangga atas capaian dan prestasi yang diraih HIPPA Sido Makmur ini. Prestasi yang diraih di tingkat Nasional ini menurutnya tidak tidak lepas dari kerja keras banyak pihak serta dukungan yang menyeluruh dari masyarakat dan tentunya dari Pemkab Bondowoso.

“Saya bersyukur dan bangga, kerja keras banyak pihak mendapat penilaian terbaik dari pusat, sehingga kita mendapat nilai tertinggi mengalami empat pesaingnya,” ujarnya. (ron)