BONDOWOSO – Tim pemenangan Bapaslon Ahmad Dhafir dan Hidayat terus merapatkan barisan untuk memenangkan Pilbup 2018. Salah satunya yakni mengintensifkan komunikasi dengan tujuh partai pengusung dalam mengatur strategi dan langkah yang akan diambil dalam kontestasi politik.

“Dari hasil pertemuan itu, kita tindak lanjuti dengan langkah-langkah yang akan kita lakukan. Karena beberapa unsur tentunya di partai-partai ini ada struktur partai. Tentunya ada pengurus kecamatan, desa, dan kemudian ada kader-kader sayap. Cuma teknis kita akan membicarakan selanjutnya,” demikian disampaikan olehTohari, Ketua Tim Pemenangan Dhafir-Dayat, usai menggelar rapat internal dengan tujuh partai pengusung di Rumah Kita (rumah pemenangan Dhafir-Dayat), Selasa (9/1).

Ia menjelaskan dari tujuh partai yang sudah sepakat untuk mendukung Dhafir-Dayat ini memiliki 32 kursi di DPRD. Sehingga, semuanya sepakat bahwa 32 anggota DPRD ini yang nanti secara detail akan melakukan langkah-langkah sejak saat ini dan seterusnya.

Baca Juga : Dukungan Partai Solid, Dhafir-Dayat Jadi Pendaftar Pertama di Pilbup Bondowoso

“Jadi strategi-strategi itu kita bicarakan tuntas. Yang ini merupakan penugasan dari partai kepada fraksi untuk melakukan langkah-langkah pemenangan minimal di dapil masing-masing. Karena kita tau, anggota fraksi ini semua dia jadi anggota DPRD karena dipilih oleh konstituennya,” ujarnya.

Namun demikian, Ia enggan menjelaskan strategi yang akan digunakan dengan alasan hal tersebut menjadi rahasia dari anggota fraksi. Tapi ia meyakini setiap anggota fraksi memiliki modal komunikasi dan jaringan yang cukup.

“Maka langkah-langkah barangkali bisa beda, antara yang akan saya lakukan dengan yang akan dilakukan oleh temen-temen fraksi yang lain. Karena memang model kampanye dan strateginya dari 32 personel ini barangkali ada yang sama dan ada yang beda-beda. Satu partai pun bisa beda strateginya. Maka saya yakin dengan 32 model strategi yang akan dilakukan setiap anggota fraksi kayaknya mantap ,” jelasnya.

Baca Juga : Diusung Tujuh Partai Besar, Dhafir: Ini Koalisi Permanen

Ia pun memastikan  bahwa keikutsertaan 32 anggota DPRD dalam memenangkan Dhafir-Dayat ini tidak akan mengganggu jalannya agenda-agenda tugas dan kegiatan di DPRD.

“Tentunya agenda-agenda di DPRD tidak akan terbengkalai. Karena kita di DPRD ini tidak ada jam dinas atau jam kantor. Yang ada itu kalau rapat ya jam rapat. Hanya 30 persen kok kita di kantor itu. Selebihnya kan di lapangan,” pungkasnya.

Tim pemenangan Dhafir-Dayat sendiri mentargetkan pasangan Dhafir-Dhayat bisa memperoleh 90 persen suara di Pilkada 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ahmad Dhafir dan Hidayat menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Bondowoso untuk mengikuti kontestasi politik 2018. Mereka mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran yakni, Senin (8/1) dengan didampingi ketujuh partai yang mendukung. (och)