Share

SITUBONDO – Pemuda berinisial RH (26), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Asembagus dengan membabi-buta membacok YH (42), warga Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Selasa (13/10/2021).

Manurut Kanit Reskrim Polsek Banyuputih, Aipda Dody kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 WIB. Tepatnya di pinggir jalan Desa Mimbo. “Ketika itu korban hendak memperbaiki kabel wi-fi miliknya yang rusak. Saat menelusuri arah kabel wifi itulah, bertemu dengan pelaku yang sedang mabuk,” ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga : Dukung Percepatan Vaksinasi, Kades Panji Kidul Gelar Vaksin 3 Hari Berturut-turut

Aipda Dody mengatakan, saat bertemu itulah, pelaku yang membawa celurit itu langsung menantang korban berkelahi. “Pelaku langsung memelintir tangan kiri korban. Sehingga menyebabkan luka pada bagian kuku jari kelingking sebelah kiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aipda Dody menerangkan, pelaku kemudian langsung menyabetkan celurit kearah korban dengan membabi-buta. “Beruntung korban berhasil menghindar, sehingga senjata tajam itu tidak sampai melukai korban,” tungkasnya.

Aipda Dody menjelaskan, warga yang melihat aksi pelaku tersebut langsung bergegas mengamankan pelaku. “Warga langsung mengambil celurit yang dibawa oleh RH,” pungkasnya.

Aipda Dody mengungkapkan, kedua belah pihak sudah melaksanakan mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan. “Pelaku didampingi oleh kadus Mimbo dan orang tua pelaku, sekaligus membuatkan surat pernyataan yang diketahui oleh Kades Sumberanyar,” tutupnya. (Ozi).