BANYUWANGI – Usai mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM), truk tangki Pertamina bernopol N 898 UA menabrak rumah warga dan tiang listrik di Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Selasa (25/7) sekitar pukul 03.00 tadi pagi.

Menurut informasi yang diterima, pengemudi supir truk bernama Sambang Yonathan (24) asal Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, mengemudikan kendaraan truk tangki Pertamina berkode TWI 24 dari SPBU di Kabupaten Jember dan hendak pulang ke pangkalan di area Ketapang.

“Dalam perjalanan pulang, dari arah selatan mobil yang dikendarai oleng ke timur kemudian menabrak tiang listrik dan rumah warga bernama Endang,” kata Kanit Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andria.

 

Baca Juga : PPP Klaim Sejumlah Partai Inginkan Kiai Salwa Maju Pilbup

Beruntung mobil tangki yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut dalam kondisi kosong. Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan karena sopir dalam kondisi mengantuk sehingga tak bisa melakukan kontrol kemudi.

“Ditengarai sopir truk tangki dalam kondisi mengantuk sehingga kendaraan melebar ke kanan dan menabrak sebuah rumah dan tiang PLN,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 55 juta.

“Rinciannya untuk kerusakan rumah di taksir Rp 50 juta, dan tiang listriknya sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya. (mam)