Share

SITUBONDO – Diduga mencuri uang dan rokok di Toko Jaya yang berada di Desa/Kecamatan Mangaran seorang pria berinisial MFF (35) dihajar massa, Kamis (9/7/2021).

Dari informasi masyarakat pelaku berprofesi sebagai salah satu anggota LSM di Kabupaten Situbondo.

Mendapat laporan, anggota Polsek Mangaran langsung mendatangi lokasi kejadian. Sehingga nyawa MFF yang merupakan warga Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan berhasil diselamatkan.

Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolres Situbondo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi dari pemilik Tokoh Jaya, Wiyati (63) peristiwa tersebut terjadi berawal saat pelaku membeli susu seharga Rp 3.000.

Wiyati memberikan uang kembalian kepada pelaku. Setelah itu, Wiyati meninggalkan tokonya, dengan kondisi hanya menutup pintu bagian bawah.

Melihat Wiyati meninggalkan tokonya begitu saja, kemudian pelaku masuk kembali ke dalam toko dan mengambil uang tunai sebesar Rp 3,5 juta serta dua slop rokok gudang garam yang berada di dalam toko.

Baca Juga : Jalan Ditutup Akibat PPKM Darurat, Masyarakat Main Bola di Tengah Jalan

Saat pelaku beraksi mengambil uang dan rokok itu, Wiyati masuk kembali ke dalam toko dan memergoki ulah MFF.

Kemudian, Wiyati berteriak minta tolong dan puluhan warga langsung mendatangi toko. Sehingga pelaku langsung menjadi bulan-bulanan warga.

“Saat kembali ke toko, saya memergoki pelaku yang sedang mengambil uang dan rokok. Bahkan, dia mengobok-obok toko saya,” ujar Wiyati.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa mengungkapkan, saat ini penyidik Satreskrim Polres Situbondo sedang memeriksa dan mendalami kasus dugaan pencurian yang dilakukan MFF.

“Untuk mendalami kasus pencurian ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik,” paparnya. (Ozi)