BONDOWOSO – Ketua Penyalur Sembako Pangan (PSP) desa Jetis, kecamatan Besuki, kabupaten Situbondo Agus Anshori, melaporkan pemilik facebook Rudi Bagas, ke kepolisian setempat, Jum’at (22/5/2020).

Laporan dilayangkan karena terlapor diduga mengunggah tuduhan penyalagunaan bantuan sosial ( bansos) dari pemerintah untuk masyarakat desa Jetis.

Agus Anshori, didampingi kuasa hukumnya Ricky Rikardo. H.Allen.SH, menerangkan, bahwa dirinya bersama pendamping kecamatan telah dituduh melakukan penggelapan uang bantuan sebesar Rp 15ribu per paket harga sembako kepada kepala desa jetis dan pendampingnya.

“Apa yang di tuduhkan oleh Rudi Bagas kepada saya dan kepada pendamping kecamatan terkait tuduhan adanya penyalagunaan uang bantuan melalui akun faceboknya bahwa semua tuduhan itu tidak benar atau fitnah,”katanya.

 

Baca Juga : Menolak Terima BST, Pemuda Klekean ini Alihkan Bantuannya pada Warga Miskin

 

Sementara menurut Kuasa Hukumnya, Ricky Rikardo. H.Allen.SH. mengatakan bahwa pelaku telah melakukan praduga tidak bersalah. Sebab dia tidak mempunyai bukti yang nyata. Di sisi lain, apa yang dilakukan oleh petugas e-warung penyalur sembako pangan (PSP) sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Dengan adanya informasi yang tidak benar ini. Maka saya sebagai kuasa hukum dari Anshori membawa ini ke meja hijau,”pungkasnya.

Sementara itu dengan adanya pelaporan tersebut Rudi Bagas dikonfirmasi melalui telpon selulernya belum memberikan jawaban.(her/och)