SITUBONDO – Tiga rumah di Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo dilalap si jago merah, Kamis (11/6/2020).

Rumah-rumah tersebut milik Suyatun (65), Marini atau Ibu Muntik (55), dan Abdul Wahed (55).

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di rumah Ibu Muntik. Sekitar pukul 10.15 WIB, jilatan api diketahui warga sudah membakar bagian belakang rumah korban.

Mengetahui itu, warga dengan cepat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, karena angin bertiup kencang. Kobaran api tak kunjung padam, hingga membuat dua rumah di kanan kirinya juga hangus terbakar.

Selang beberapa menit tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung bergerak memadamkan kobaran api yang baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam.

Baca JugaSekda Syaifullah Angkat Bicara Terkait Videonya Menyebut Corona Hanya Opini

“Saya kaget. Kemudian saya lari berteriak minta tolong pada tetangga. Tapi, api berkobar sangat cepat hingga saya tidak sempat mengeluarkan barang -barang, jadi semua barang saya ludes terbakar,”kata Muntik.

Sementara itu, Kapolsek Asembagus, Iptu Achmad Sulaiman, menerangkan, penyebab kebakaran diduga karena korstreling listrik.

“Dugaan sementara menurut pemilik rumah, api berasal dari korsleting listrik. Tapi kami tetap akan melakukan penyelidikan,”terang Iptu Achmad Sulaiman.

Menurutnya, Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. (Her/och)