Share

SURABAYA – Sebuah rumah di Perumahan Wisma Permai I, nomor 24, Mulyorejo, Surabaya telah digerebek oleh Bareskrim Mabes Polri,Selasa dini hari (19/09). Pengerebekan tersebut terkait dugaan rumah tersebut digunakan sebagai gudang paracetamol, caffein, carisoprodol (PCC)

Satu orang ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan sejumlah pil obat terlarang tersebut.Dia adalah Hariyoko Setiawan, warga Kedung Mangu Selatan, Sidotopo Wetan, Kenjeran

Ketua RT 06, RW 05 Perumahan Wisma Permai, kelurahan Mulyorejo IBagus Nyoman Sudjana mengaku ikut dalam penggerebekan di rumah tersebut yang diduga digunakan sebagai gudang pil PCC. “Saya ikut, saat itu polisi mengamankan Hariyoko Setiawan, warga Kedung Mangu Selatan, Sidotopo Wetan, Kenjeran. Dia ini yang mengontrak rumah di Wisma Permai I nomor 24,” katanya.

Dijelaskannya,Hariyoko tinggal di rumah tersebut sejak 2 tahun lalu dan mengaku bekerja di sebuah perusahaan swasta. “Hariyoko mengaku hanya diminta menempati rumah itu oleh pimpinannya,” jelasnya.

 

Baca Juga : Wisnu : PCC Mengandung Bahan Kimia dan Menyebabkan Kanker

 

Sosok Hariyoko sendiri,Menurutnya, jarang bersosialisasi dengan warga. Bahkan untuk urusan kampung, seperti keperluan biaya patungan acara 17 Agustusan, harus diminta itu pun kalau ada kesempatan bertemu. “Saat itu saya melihat sendiri di dalam ruang tengah rumah itu terdapat puluhan bungkus plastik. Sebagian besar diduga merupakan pil PCC,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun oleh Motim,Saat ini dipagar rumah dari besi tertutup rapat sudah ada Police line yang terpasang dan rumah dalam keadaan sepi.Bahkan saat digerebek ditemukan sekitar 1.200.000 butir pil yang sebagian besar diduga pil PCC.

Sekadar diketahui, sekitar pukul 02.00 dini hari tadi, puluhan petugas Bareskrim Polri tanpa seragam dan petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timurmelakukan penggerebekan di rumah yang ditinggali Hariyoko.Rencananya,Menurut sumber Motim ungkapan kasus ini akan disampaikan langsung oleh Jenderal Tito Karnavian Kapolri, di Jakarta dalam waktu dekat.(sga)