Share

SITUBONDO – Di tengah meningkatnya tegnologi dan modernisasi. Jasa isi ulang korek gas masih tetap eksis seakan tak lekang oleh waktu. Hal itu diungkapkan oleh Mulyono, penyedia jasa isi ulang korek gas yang biasanya mangka di Jalan Jawa, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Pria berusia 71 tahun ini mengatakan, dirinya menggeluti jasa isi ulang korek api sejak tahun 1998. “Meskipun sekarang korek api mudah didapatkan. Tetapi alhamdulilah masih saja ada pelanggan yang datang kesini,” ucapnya.

Baca Juga : Menjelang Maulid Nabi, Harga Kebutuhan Pokok di Situbondo Relatif Stabil

Mulyono mengungkapkan, dalam satu kali pengisian, dirinya hanya mematok harga Rp 1.000. “Rata-rata dalam sehari pelanggan yang datang berkisar 30 sampai dengan 35 orang. Jadi, per hari pendapatan saya sekitar Rp 30.000 hingga Rp 35.000,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mulyono menjelaskan, diusia yang sudah tidak mudah lagi ini, dirinya masih semangat untuk menjalani pekerjaannya sebagai penyedia jasa isi ulang korek api. “Walaupun sudah tua, saya tidak mau bergantung pada anak-anak. Selagi masih mampu, saya akan berusaha sendiri,” imbuhnya.

Mulyono menerangkan, dari jasa isi ulang korek api inilah, dirinya bisa menyekolahkan anaknya hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA). “Alhamdulillah sekarang ketiga anak saya sudah menikah semua dan juga sudah punya rumah masing-masing,” pungkasnya. (Ozi).