BONDOWOSO – Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementrian PDTT, Samsul Widodo membenarkan ucapan Bupati Amin Said Husni yang menyebutkan bahwa Bondowoso secara de facto telah lepas dari status daerah tertinggal.

Hal ini Ia sampaikan di hadapan ribuan masyarajat yang menyaksikan acara aara Jazz Republik Kopi di Jl. Letnan Karsono, Sabtu malam (5/5).

Ia mengatakan bahwa secara statistic, dari data-data yang ada, tren dari percepatan untuk pembangunan daerah tertinggal untuk Kabupaten Bondowoso  menunjukkan suatu angka yang cukup positif.

“Tapi nanti di akhir tahun 2019 akan diterbitkan suatu Perpres itu. Ters terang saya mengamati betul perkembangan Bondowoso. Saya piker pada saat pak Bupati membuat BRK itu sangat berlian,” jelasnya.

Melalui ide BRK ini,Bupati Amin, kata Samsul Widodo, mampu membalikkan suatu suasana yang tadinya hanya kota pension. Sekarang kehidupan dan aktivitas kafe di malam hari cukup semarak. Bahkan, Kampung kopi itu sangat baik, hanya saja perlu diperbaiki trotoarnya.

“Dan sekali lagi pak  Bupati, semoga semangat ini terus dikembangkan oleh masyarakat Bondowoso,” terangnya.

Ia pun menyebutkan bahwa dari laporan Kemen PAN-RB, sebearnya kinerja Pemerintahan Kabupaten Bondowoso sudah lebih dari kabupaten tetangganya.

 

Baca Juga : Bupati Amin Beri Batik dan Buku Kopi ke Ditjen PDT di Jazz BRK

 

Sementara itu, Bupati Amin Said Husni, mengatakan terima kasih atas apresiasi, dan Bondowoso sendiri telah on the track, yang dengan angka-angka statistic sudah keluar dari status daerah tertinggal.

“Tinggal menunggu Perpresnya,” ujarnya yang kemudian diikuti anggukan Ditjen PDt Kemen PDTT Samsul Widodo.

Untuk informasi, Sabtu malam (5/5) Bupati Amin Said Husni bersama Ditjen PDT, Kementrian PDTT Samsul Widodo menghadiri Jazz Republic Kopi dengan tema “Tribute to Amin Said Husni”. Acara terebut telah memasuki tahun ketiga dilaksanakan. Setiap tahunnya, bintang Jazz Nasional dihadirkan untuk menghibur masyarakat Bondowoso. Adapun tahun ini, bintang tamu yang diundang yakni, Abdul Coffe Theory dan Becca and De Tuans. (och)