BONDOWOSO – Ramadan dijadikan momentum menabur berkah bagi Ketua DPRD Bondowoso
Ahmad Dhafir. Menjelang hari kemenangan tiba, tokoh yang dikenal dermawan itu menyantuni kaum dhuafa di sekitar wisata Beto So’on di desa Solor, Cerme, Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (8/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut Dhafir memberikan 200 paket sarung, 250 paket sembako, dan 100 mushaf Alquran. Pria yang juga ketua DPC PKB Bondowoso ini juga menyerap aspirasi langsung dari para masyarakat yang hadir.

Menariknya, acara santunan tersebut juga diprakarsai oleh klub sepeda motor honda CB. Biasanya, ketika mendengar club motor, tak sedikit yang berasumsi miring.

Keberadaanya seringkali dianggap mengganggu dengan suara knalpotnya yang nyaring. Namun pemotor pada sore itu terdengar nyaring mengumandangkan sholawat nariah. “Club motor ini menjadi wadah bagi para penghobi motor. Kita gandeng mereka agar bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang memberi nilai manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Dhafir pun bertekad bisa menanamkan citra baik club motor yang selama ini dianggap kurang baik. Selanjutnya klub motor tersebut diberi nama Komunitas CB Kawan Dhafir yang akan gencar melakukan touring menabur berkah dan berbagi untuk sesama yang membutuhkan. (abr/esb)