BONDOWOSO – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ahmad Dhafir dan Hidayat  akan menyelenggarakan deklarasi bertajuk pengajian akbar di kawasan Alun-alun Ki Bagus Asra, Minggu (4/2).

Diperkirakan ribuan masyarakat akan memadati jantung kota, dan untuk mempermudah masyarakat yang berniat hadir, diperkirakan 2500 kendaraan roda empat dan roda dua akan memenuhi kawasan kota.

Kondisi ini membuat Kesatuan Polisi Lalulintas resort Bondowoso melakukan rekayasa arus lalu lintas, agar pelaksanaan berjalan lancar tanpa mengganggu para pengguna jalan lainnya. Karena itu, saat kegiatan berlangsung, Jalan seputaran Alun-alun Ki Bagus Asra tak dapat dilintasi kendaraan.

Kasatlantas Polres Bondowso, AKP Jalaludin, kepada Memo Indonesia, menjelaskan, penutupan dan pengalihan arus akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesainya acara.

Baca Juga : Antar Peserta Deklarasi Dhafir-Dayat, Panitia Siapkan 2500 Kendaraan Roda Empat

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang hadir ke acara tersebut untuk tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, serta pentingnya untuk safety riding.
“Kalau lalulintas semuanya kita turunkan, kita juga berkoordinasi dengan Dishub. Jadi untuk arus lalulintas, seperti biasa lihat situasi lapangan nanti,” ujarnya.

Jalaludin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan tersebut. Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan sebagai berikut :

  1. Arus lalu lintas dari JL. Ahmad Yani dialihkan ke Jalan Zainal Arifin –  Jalan MT. Haryono – Jalan Diponegoro –  JL. Yos Sudarso – Jl. KH. Agus Salim dan seterusnya.
  2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro akan dialihkan ke Jalan Yos Sudarso – Jalan KH. Agus Salimdan seterusnya
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Kartini dialihkan ke arah Jalan PB. Sudiman.

(och)