BONDOWOSO – Seratusan staf di lingkungan Pemerintah daerah Bondowoso yang mendapat tugas mengajar masih belum diangkat menjadi tenaga fungsional. Alsaannya, masih ada beberapa kendala seperti karena pendidikan yang belum linier dan sampai saat ini masih ada staf yang belum tuntas menempuh pendidikan.

Menurut penuturan Kepala BKD, Wawan Setiawan dalam acara Rakor persiapan pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah (PI) di Aula Antapura Nayaka Wibawa, Selasa (5/6), dari 500 staf yang terdata, 300 di antaranya telah tuntas.

“Rinciannya 200 orang terangkat dalam jabatan fungsional dan 100 orang tidak terangkat karena melebihi batas usia dan beralih ke jabatan fungsional umum karena tak memenuhi syarat diangkat jadi fungsional,” urainya.

Karena kondisi inilah, maka BKD Bondowoso pun dalam waktu dekat akan menggelar ujian penyesuaian ijazah. Jika disetujui ujian PI tahun 2018 akan dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assist Test), yang anggaran kegiatannya akan diusulkan pada perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018.

Sementara itu, Plt. Sekertaris Daerah Karna Suswandi yang hadir untuk membuka rakor tersebut, mengungkapkan, bahwa nasib para guru yang belum fungsional mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Karena nasibnya yang sudah lama menggantung, belumlagi Pemkab yang  masih sangat kekuragan tenaga pendidik.

 

Baca Juga : Stok Sembako dan Daging di Probolinggo Aman Hingga Lebaran

 

Oleh karena itulah, kata Karna Suswandi, pemerintah akan memperjuangkan nasib para staf yang diberi tugas mengajar.

“Kita akan berusaha menuntaskan defisit tenaga  fungsional ini yakni dengan melaksanakan kegiatan penyesuaian ijazah,” urainya.

Ia pun memberi motivasi kepada calon peserta ujian PI agar terus meningkatkan kinerja. Pasalnya, hanya yang terbaik yang akan mencapai karir sesuai harapannya.

Dalam rakor tersebut, staf yang diberi tugas mengajar dan be Rkor tersebut diikuti 87 staf yang mendapat tugas mengajar namaun belum diangkat menjadi teaga fungsional. Selain menyimak pemaparan dari Plt.Sekda Karna Suswandi,dan Kepala BKD Wawan Setiawan. Mereka juga mendapat bekal persiapan pelaksanan kegaiatn PI yang disampaikan oleh,Kabid Informasi dan Pengembangan Pegawai, Hasan Suryadi.(och)