BONDOWOSO – Kejaksaan Negeri Bondowoso membagikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak Covid-19 di kawasan tersebut, Selasa (5/5/2020).

Tepatnya, yakni para tukang becak di sekitaran Jalan Ahmad Yani, dan warga desa Curahpoh, Kecamatan Curahdami, serta desa Sumber Tengah, Kecamatan Binakal.

Bersama jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Unaisi Hetty Nining, turun langsung ke rumah-rumah warga di Desa Curahpoh, dan Sumber Tengah. Berjalan kaki, memasuki tiap-tiap rumah warga yang masuk kategori tidak mampu itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Unaisi Hetty Nining menerangkan, bakti sosial peduli Covid-19 ini serentak dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia.

 

Baca Juga : Data KPM Dinilai Tak Tepat Sasaran, Sekda Syaifullah: Penerima Bisa Dialihkan

 

Paket sembako yang merupakan hasil swadaya anggota Kejaksaan itu, adalah bentuk kepedulian kepasa khususnya warga kurang mampu yang menjadi paling terdampak dari pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,”urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Unaisi juga mengingatkan warga penerima dan warga sekitar untuk turut mengikuti berbagi anjuran pemerintah dalam memutus rantai penularan virus corona.

Seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan, serta jika tak ada kepentingan hendaknya tetap di rumah.

Kades Sumber Tengah, John Jayadi mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Pihaknya memastikan, bantuan yang diberikan diterima oleh warga yang benar-benar kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Ini penerima sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni warga yang perlu menerima dan terdampak atas Covid-19,”pungkasnya.(och)