Share

BONDOWOSO – Anggota DPR-RI Komisi lX, Sy Anas Thahir menggratiskan pendaftaran BPJS ketenagakerjaan bagi puluhan masyarakat pekerja Bondowoso sektor non formal.

Tak hanya itu, ia bahkan menanggung pembayarannya selama tiga bulan ke depan.

Ini dilakukan saat dirinya menghadiri “Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan” dengan puluhan pekerja sektor non formal di Desa Sumber Kemuning, Kecamatan Tamanan, Sabtu (20/11/2021).

“Mereka harus menjadi peserta agar bisa mendapat perlindungan sosial dari pemerintah,” ujar politisi PPP ini.

Ia menyebut ini dilakukan sebagai motivasi sekaligus upaya mengajak masyarakat pekerja di Bondowoso untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Pastikan Pengerjaan Sesuai Spesifikasi, Bupati Situbondo Sidak Empat Proyek Infrastruktur

Mengingat, ada jutaan pekerja di Indonesia, salah satunya di Bondowoso, yang belum merasakan perlindungan sosial dari pemerintah.

Padahal katanya, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan hal penting bagi masyarakat pekerja. Yakni mereka bisa mendapat jaminan resiko kerja, jaminan pasca pensiun dan lainnya.

” Seperti resiko kematian, dana pensiun, beasiswa anak dan banyak lagi yang lain,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya akan kembali hadir bersama BPJS kesehatan untuk memperbaiki sistemnya dari beberapa sisi.

Sementara itu, Syaiful Bahri Sekretaris PPP Bondowoso sangat berterima atas atensi anggota DPR-RI Anas Thahir tersebut yang telah mensosialisasikan pentingnya dan manfaat BPJS ketenagakerjaan.

” Ini harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat Bondowoso,” tuturnya.

Harapannya, supaya pihak BPJS ketenagakerjaan bisa menggandeng beberapa simpul-simpul dalam masyarakat agar tujuan yang baik tersebut segera dipahami dan diikuti masyarakat.

” Silahkan gandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lain yang berkaitan,” pungkasnya.(och)