Share

SITUBONDO – Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander melakukan pengecekan langsung progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Kecamatan Jatibanteng dan Sumbermalang.

Pengecekan yang dilakukan pada Senin (8/7/2024) itu, yakni melihat sebanyak 29 rumah yang diperbaiki. Secara terperinci yakni 21 rumah di Kecamatan Jati Banteng, dan sisanya di Kecamatan Sumbermalang.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan Rutilahu tersebut bisa selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Pengecekan rutin ini kami lakukan sebab sangat penting untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai dengan rencana, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secepat mungkin oleh masyarakat,” ujar Dandim.

Ia melanjutkan bahwa pembangunan rutilahu ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Ini sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” tegasnya.

Baca Juga : Polres Situbondo Dalami Kasus Pengiriman Ranmor Bodong Via Pelabuhan Jangkar

Ia pun memberikan apresiasi kepada anggota Koramil dan seluruh tim yang terlibat dalam pembangunan ini atas dedikasi dan kerja kerasnya.

Pria akrab disapa Alex ini pun berharap agar momentum positif ini terus dipertahankan untuk mencapai semua target pembangunan yang telah ditetapkan.
“Pengecekan rutin seperti ini merupakan bagian dari upaya nyata TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk membangun infrastruktur yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Ipung)