Share

 

BONDOWOSO – Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Tarmuji, merespon positif acara sholawatan yang rutin dilaksanakan oleh ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dafir. Dandim optimistis dengan pembacaan sholawat nariyah tersebut dapat meningkatkan kecerdasan spiritual yang berimplikasi terhadap terwujudnya akhlaq terpuji warga Bondowoso.

“Dari ketiga kecerdasan yang dimiliki manusia, kecerdasan spiritual sangat berpengaruh terhadap meningkatnya akhlak terpuji yang dilahirkan dari kecerdasan spiritual,” ujar Dandim dalam sambutannya di depan jamaah, (4/8/2017) malam, di Wisma Ketua DPRD.

Menurut Tarmuji, akhlaq terpuji adalah cikal bakal terbentuknya suatu tatanan masyarakat yang kondusif. Karena kecerdasan spriritual menjadi penyeimbang hawa nafsu dan penyokong kecerdasan emosional pada masing-masing warga untuk sadar bahwa keamanaan harus terwujud di tengah-tengah masyarakat.

“Kecerdasan spiritual yang didapat akan menyeimbangkan kecerdasan emosinal untuk melawan hawa nafsu yang merupakan bibit keburukan,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Dandim Bondowoso Sambangi Korban Longsor Jembatan Ki Ronggo

 

Kemudian Dandim menyampaikan kepada jamaah bahwa, terwujudnya keamanan bukan hanya ada pada pihak kepolisian, melainkan ada di pundak seluruh warga Bondowoso.

“Personil hanya sedikit. Bayangkan apakah jumlah tersebut dapat menjamin Bondowoso ini aman, tentu tidak. Peran dari masyarakat lah yang berpengaruh besar. Pihak kepolisian hanya mendorong masyarakat untuk terus menerus turut menjaga keamanan,” tuturnya.

Dandim berharap kepada Ahmad Dafir agar acara sholawat tersebut tetap eksis. Lebih-bebih dapat menjadi tempat bertemunya pemerintah dan masyarakat untuk saling mengingatkan demi terciptanya Bondowoso aman sejahtera.

“Saya berharap kepada pak Haji Dafir acara ini tetap berlanjut sehingga menjadi forum bertemu pemerintah khususnya kepolisian dengan masyarakat,” tukasnya. (abr)