Share

Bondowoso – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Arh Sudrajat, SH mengimbau kepada seluruh Ketua RT dan RW agar terus berperan aktif mengontrol lingkungannya.

Ia menjelaskan, peran ketua lingkungan sangat berpengaruh dikarenakan mereka adalah ujung tombak sebagai mitra pemerintah. Mereka dapat mengetahui permasalahan pada warga di lingkungan setempat, oleh karenanya jangan sampai mereka nanti tidak mengetahui bilamana ada masalah di lingkungannya.

” Laporan itu kan ada istilah bottom up dan top down. Ada masalah itu harus dilaporkan. Makanya RT/RW itu harus berdaya. 1×24 jam itu harus benar-benar dilaksanakan jangan hanya slogan saja,” katanya pada memo Indonesia disela-sela makan siang bersama usai kegiatan Komunikasi Sosial dengan Pemrintah Daerah di aula Kodim 0822 hari ini (5/5).

Menurut Sudrajat, kondisi aman ini bisa dirasakan oleh warga Bondowoso jika satuan dibawah bergerak. Sehingga, hal-hal kecil yang terjadi di lingkungan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan oleh Ketua RT dan RW. “Saya berharap agar nantinya RT dan RW di Bondowoso bisa berkoordinasi kepada binmas, babinsa, dan lurah / kepala desa di wilayahnya masing-masing. Ini dilakukan untuk kerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan demi mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(och/ron)