BONDOWOSO – Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Tarmuji mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas kota Tape ini. Di samping itu, pentingnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan bergandengan tangan, serta bersatu padu, utamnya pasca terjadinya ledakan bom di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Itu bisa dilakukan sesuai dengan peran kita masing-masing,” urainya.

Baca Juga : Kenapa Awal Puasa Terasa Amat Berat? Yuk Intip Jawabannya!

Ia meminta kepada masyarakat agar kembali membudayakan wajib lapor di lingkungan masing-asing. Siapa pun yang bertamu ke satu wilayah untuk wajib lapor. Di sinilah, kata Tarmuji, peran ketua RT, RW maupun kepala desa, agar bisa membantu menutup rapat potensi-potensi yang bisa mengganggu keamanan.

Lebih jauh, Ia menerangkan sebenarnya kondisi keamanan di Bondowoso cukup kondusif. Hanya saja masyarakat Bondowoso jangan sampai lengah. Artinya, jika mendapati sesuatu hal yang berpotensi mengganggu keamanan bisa langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib. Sehingga, bisa mencarikan langkah-langkah antisipatif yang tepat.

“Saya berharap masyarakat turut membantu aparat keamanan manakala menemukan sesuatu yang berpotensi bisa menggangu kondusifitas wilayah ini untuk melaporkan kepada parat keamanan,” pungkasnya. (och)