Share

SITUBONDO – Penyidik dari Polda Jatim kembali melakukan pemeriksaan pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus pengadaan makanan dan minuman (Mamin) untuk Linmas pada Pilgub tahun 2018 yang lalu.

Pemeriksaan dilakukan di Ruang Gelar Perkara Satreskrim Polres Situbondo, Selasa (8/6/2021).

Akan tetapi, pemeriksaan sejumlah pihak tersebut dilakukan secara tertutup. Sehingga tidak diketahui secara pasti jumlah serta identitas mereka.

Baca Juga : Tutup PKP Angakatn VII, Ini Pesan Bupati Salwa Kepada Peserta

Namun, terlihat seorang wanita berkerudung keluar dari Ruang Gelar Perkara Satreskrim Polres Situbondo. Kuat dugaan, wanita tersebut salah satu pihak yang telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Jatim. Saat hendak diwawancara oleh awak media yang bersangkutan tidak melontar satu kata pun.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo tidak membantah adanya pemeriksaan yang dilakukan penyidik.

“Iya benar, untuk metari pemeriksaan kami tidak mengetahui,” ucapnya.

Untuk diketahui, kuat dugaan kasus pengadaan Mamin Linmas di Pilgub Jatim tahun 2018 bermasalah. Lantaran CV yang seharusnya melakukan pengadaan Mamin tersebut. Ternyata disub-kan atau dikerjakan lagi oleh pihak lain. Setelah itu, pembeliannya diserahkan ke sejumlah Camat yang ada di Kabupaten Situbondo. (Ozi)