Share

SITUBONDO – Dalam sehari Satreskoba Polres Situbondo melakukan pengungkapan dua kasus narkoba, Kamis (1/4/2021) lalu.

Dalam kasus-kasus tersebut berhasil diringkus tiga orang sekaligus di dua lokasi berbeda.

Kasat Reskoba AKP Sugiharto, SH melalui Kasubbag Humas Iptu Sutrisno, SH dikonfirmasi Selasa (6/4/2021), menerangkan, kasus pertama terjadi di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Pihaknya meringkus perempuan berusia 27 tahun berinisial MF.

Wanita asal Bondowoso ini ditangkap di kosnya, di Perumahan Pesona Panji Permai.

“Kita temukan barang bukti di kosnya. Ada satu bungkus plastik kecil sabu dengan berat kotor 1,03 gram, satu buah bong terbuat dari botol air mineral dan satu buah tas warna coklat. Ada juga satu unit HP dan satu unit sepeda motor,” katanya.

Sementara itu, di lokasi berbeda juga dilakukan penangkapan terhadap sepasang pemuda dan pemudi.

Yakni, NH (26) perempuan asal Kecamatan Panarukan dan AS (38) lelaki asal Pajarkan Kabupaten Probolinggo.

Ke duanya ditangkap petugas di salah satu rumah kontrakan di Lingkungan Karang Asem Kelurahan Patokan.

 

Baca Juga : Situbondo Akan Pasang Ribuan PJTUS dalam Waktu Dekat

 

Bersama tersangka, katanya, polisi mengamankan juga barang bukti. Di antaranya, tiga poket sabu berat kotor masing-masing 1,62 gram, 0,48 gram dan 0,27 gram dan dua buah sendok sabu terbuat dari sedotan plastik.

“Ada juga tiga buah potongan pipet kaca, satu buah korek api modifikasi, satu buah tutup botol terdapat dua sedotan. Petugas juga mengamankan dua unit HP dan satu unit mobil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS memberikan apresiasi atas pengungkapan kasus narkoba.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat apabila ada informasi terkait gangguan kamtibmas ataupun narkoba dan miras dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

“Ini bukti keseriusan Polri dalam memberantas peredaran narkoba. Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, jajaran Polri terus memburu pelaku peredaran barang haram ini,“ pungkasnya.(Ipung/och)