Share

BONDOWOSO – Warga Desa Jebung Kidul, Tlogosari berhasil membekuk komplotan pencuri sepeda motor di depan balai desa setempat, Rabu (21/4/2021).

Salah seorang warga, Revan (35), mengatakan, pelaku menculik motor di Dusun Dawuhan saat ditinggal pemiliknya memupuk tanaman di pinggir jalan.

Aksi curanmor tersebut dilakukan oleh dua orang. Sayang, aksi pelaku diketahui oleh warga sekitar. Melihat motor dibawa kabur, lantas saksi mata mengejar sembari menelfon warga lain, khususnya warga Dusun Krajan untuk meminta tolong agar pelaku dicegat.

“Warga Dauha langsung nelfon saya agar dicegat di Dusun Krajan. Karena mereka yakin pelaku pasti lewat depan balai desa,” terangnya.

Saat menunggu pelaku lewat, warga dengan mudah mengetahui pelaku karena terlihat dari jauh ada pengendara motor sambil menodongkan senjata tajam kepada warga yang berada di pinggir jalan.

“Kita kan tidak tau seperti apa ciri-ciri pelaku. Tapi karena pencurinya dari jauh sudah nodongkan pisau, ya kami langsung ambil ancang-ancang untuk menghambat,” paparnya.

 

Baca Juga : Tiang Listrik Roboh Timpa Rumah Warga, PLN Bondowoso Sebut Suplay Maesan dan Grujugan

 

Geram dengan pelaku, warga langsung menghadang pelaku dengan membentangkan bambu di badan jalan. Sehingga pelaku terjatuh dan langsung didekap oleh warga.

“Saya tidak bisa lewat, saya dan langsung diamuk. Saat tidak berdaya kami amankan ke Balai desa,” terangnya.

Berdasarkan keterangan identitas pelaku yang diamankan warga, kedua pelaku berasal dari Kecamatan Kalisat, Jember.

“Orang Sumber Ketempah, Kalisat, Jember. Sudah dibawa ke Polres mereka,” pungkas Revan.

Kapolsek Tlogosari Akp Suyanto bembenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku sudah diamankan. Kedua pelaku berasal Kecamatan Kalisat, Jember. Yakni Jupri asal Desa Sumber Katempa dan Tohari (35) asal Desa Ajung.

“Sudah diamankan di Polres untuk proses penyidikan,” pungkasnya. (abr)