Share

SITUBONDO – Aktifitas penyebarangan di Pelabuhan Jangkar dengan tujuan beberapa kepulauan di Madura ditutup, Senin (6/12/2021). Penutupan itu disebabkan oleh cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Petugas Dinas Perhubungan Pelabuhan Jangkar, Joni Kariadi mengatakan, penutupan aktifitas penyebarangan di Pelabuhan Jangkar dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Iya, mulai hari ini penyebrangan kapal tujuan Pulau Raas, Sapudi kita tutup untuk sementara,” ujarnya.

Joni mengungkapkan, penutupan Pelabuhan Jangkar diperkirakan hari ini saja. “Kemungkinan hanya satu hari ini saja. Nanti kalau cuaca sudah normal kita buka lagi,” ucapnya.

Baca Juga : Peduli Korban APG Gunung Semeru, BPBD Bondowoso Kirim Logistik dan Agen Bencana

Lebih lanjut, Joni menjelaskan, banyak masyarakat yang tidak tau atas penutupan aktifitas penyebarangan di Pelabuhan Jangkar tersebut. “Ada beberapa calon penumpang kapal yang tidak mengetahui, sehingga kita sarankan mereka menghubungi pihak pelabuhan terlebih dahulu sebelum kesini,” tukasnya.

Joni menerangkan, banyak juga calon penumpang yang menelfon pihak Pelabuhan Jangkar untuk mengetahui jadwal penyebrangan kapal ke Pulau Madura. “Mereka menanyakan kepada kami kapan aktifitas penyebarangan dibuka kembali,” pungkasnya. (Ozi)