Share
Suasana Gelar Cipkon Batas Kota Polsek Karangpilang.

SURABAYA – Untuk mengantisipasi terciptanya kondisi yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Karang Pilang Surabaya mengelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Raya Kedurus, Surabaya yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Surabaya, Iptu. Marji Wibowo, SH, tadi malam.

Operasi cipkon tersebut Polsek Karang Pilang Surabaya menerjunkan anggotanya sebanyak 17 personil yang terdiri dari berpakaian dinas kerja dan preman masing masing diantaranya, Reskrim berjumlahkan 6 anggota, Lantas 2 anggota, Provos 1, Sabhara 6 anggota, dan Binmas 2 anggota.

Operasi kali ini menyisir kendaraan sepeda motor (R2) maupun mobil (R4), dengan disertai memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara yaitu, STNK dan SIM, dan petugas juga memeriksa tas bawaan, jok sepeda motor hingga bagasi mobil. Hal tersebut di lakukan guna mengetahui barang yang dibawanya.

 

Baca Juga : Operasi Gabungan Berhasil Amankan 102 Sepeda Motor

 

Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Surabaya Iptu. Marji Wibowo, SH menjelaskan Operasi Cipta kondisi di laksanakan guna mengurangi tindak kejahatan 3C (Curas,Curat dan Curanmor), serta peredaran transaksi narkoba.

“Kami memilih di Jalan Raya Kedurus ini karena, merupakan akses perbatasan antara kota Surabaya dan kota Gresik hingga kota Sidoarjo yang sering terjadinya keluar masuknya narkoba,” katanya.

Suasana Gelar Cipkon Batas Kota Polsek Karangpilang.

Dalam operasi kali ini, ditambahkannya anggotanya berhasil menjaring sebanyak 19 pelanggar tilang diantaranya,15 tanpa membawa Stnk, 3 tidak membawa Sim dan 1 unit sepeda motor tidak membawa surat apapun.

“Untuk 1 unit kendaraan tanpa membawa surat-surat kami amankan di Mapolsek Karang Pilang,” Pungkas Perwira Asli Pacitan ini. (sga)