JEMBER – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh masyarakat desa Rambigundam, Rambipuji, Jember ini.

Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, desa ini membuat kegiatan Sepak Bola Wanita yang di selenggarakan di Dusun Gayam, Selasa (15/8) malam.

Menurut Kades Rambigundam Mangsur, kegiatan sepak bola wanita tersebut diadakan untuk memperkuat semangat proklamasi bagi kaum hawa. “Dan yang paling penting dalam kegiatan tersebut untuk menciptakan sebuah kerukunan antar warga, ciptakan harmonisasi Dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Mangsur saat ditemui di kantor Desa pada Rabu siang.

Mangsur menambahkan, dalam acara tersebut pihaknya memberikan hadiah langsung terhadap Warganya yang bisa mencetak gol. “Setiap Warga yang bisa mencetak gol saya kasih hadiah langsung uang tunai Rp 350.000,” imbuh Mangsur.

Dia berharap kegiatan yang diadakan dapat mempererat tali silaturahmi warganya antar dusun. Selain itu hubungan kedekatan dengan para warga juga semakin dekat. (mam)