BONDOWOSO – Pemilik akun FB Nur Afifah datang bersama suami dan anaknya menemui calon Bupati Ahmad Dhafir, di Rumah Kita-Rumah Pemenangan Paslon nomer urut dua, Kamis (5/4). Kedatangan mereka untuk meminta maaf terkait komentarnya di media sosial.

Suami pemilik akun FB Nur Afifah, mengatakan dirinya memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan oleh istrinya dengan memberikan komentar terhadap postingan tentang Ahmad Dhafir yang dituduh membagi-bagikan uang. Padahal, setelah mereka mengecek langsung kebenarannya, hal tersebut justru tak seperti yang dituduhkan di postingan itu.

“Saya minta maaf atas kesalahan dan kekhilafan istri Pak. Apa yang ditulis istri itu tidak benar dan salah yang menuding jenengan bagi-bagi uang. Sudah saya cek langsung ke lokasi dan ternyata tidak benar. Makanya saya datang untuk meminta maaf,” ujar suami pemilik akun Fb Nur Afifah itu.

Calon Bupati Ahmad Dhafir langsung memaafkannya dengan meminta agar ke depan lebih berhati-hati. Dia menyampaikan banyak orang masuk sel tahanan karena tersangkut kasus UU ITE.

“Iya saya maafkan. Ke depan hati-hati dan tidak mudah memfitnah orang lain lagi, kepada siapa pun juga. Karena rentan dipolisikan dan berurusan dengan hukum,” ujar H Ahmad Dhafir memaafkan pasutri yang datang untuk meminta maaf itu.

Baca Juga : Ke Bondowoso, AHY Titip Ini ke Dhafir-Dhayat

Selain itu, Ahmad Dhafir menjelaskan dirinya tidak pernah melakukan politik uang seperti yang dituduhkannya. Dia menyampaikan serangan berbagai tuduhan terhadap dirinya itu hanyalah fitnah. Seperti sebelumnya ada yang menuding dirinya melakukan korupsi.

“Buktinya sekarang dia ditahan karena memfitnah saya korupsi. Kalau saya pasti memaafkan, tapi kadang para relawan ini yang tidak terima,” tambahnya.

Menjelang Pilkada di Bondowoso, Calon Bupati (Cabup) H Ahmad Dhafir belakangan ini menjadi sasaran tembak dengan berbagai fitnah yang dilancarkan di media sosial. Paslon yang disebut-sebut kontestan paling kuat ini difitnah melakukan bagi-bagi uang melalui akun facebook atas nama Nur Afifah.

Namun, karena yang dipostingnya diyakini salah sehingga dia bersama suaminya datang ke ‘Rumah Kita’ yang menjadi posko pemenangan Paslon Dhafir-Dayat, Kamis (5/4) untuk meminta maaf. (och)