Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memimpin penyerahan piagam penghargaan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo. Kegiatan itu berlangsung di Alun-alun Situbondo.

Penghargaan bergengsi itu diberikan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Republik Indonesia ke-77, yang mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’. Setelah penyerahan piagam itu acara dilanjutkan dengan upacara bendera.

Hadir dalam upacara tersebut Wabup Nyai Hj. Khoirani; Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi; Kepala Kemenag Situbondo, Slamet; Jajaran Forkopimda; Sekdakab Wawan Setiawan dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, piagam satyalancana karya satya diberikan kepada enam PNS Kemenag merupakan bentuk apresiasi pengambdian mereka kepada negara.

Pada Hari Amal Bhakti ke-77, lanjut Bung Karna, Kemenag mengajukan 10.073 penghargaan satyalancana karya satya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Dan alhamdulillah permohonan itu dikabulkan oleh Bapak Presiden. Dengan rincian penghargaan satyalancana karya satya 30 tahun kepada 936 orang; 20 tahun kepada 2.860 orang dan 10 tahun kepada 6.277 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Upacara Hari Amal Bakti Kemenag di Situbondo Kenakan Baju Adat, Bung Karna Pesan Jaga Keberagaman

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, kepada penerima penghargaan tersebut agar meningkatkan kinerjanya di Kemenag Republik Indonesia. “Ini juga menambah kebanggaan anda sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama. Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama,” pungkasnya.

Data yang dihimpun Jurnalis Memo Indonesia.com, enam PNS penerima penghargaan satyalancana karya satya sebagai berikut :

1. Siti Khotibah, jabatan Perencana Ahli Madya pada Subbag TU Kemenag Kabupaten Situbondo. Masa pengabdian 20 tahun.

2. Moh Badrul Amin, jabatan Pengawas Ahli Madya pada Kemenag Kabupaten Situbondo. Masa pengadian 20 tahun.

3. Imamul Muttaqin, jabatan Kepala KUA Kecamatan Bungatan, Situbondo. Masa pengabdian 20 tahun.

4. Jamaluddin, jabatan Kepala MTsN 1 Situbondo. Masa pengabdian 20 tahun.

5. Nurul Azizah, jabatan Kepala MIN 2 Situbondo. Masa pengabdian 20 tahun.

6. Irwan Legianto, jabatan Guru Ahli Muda pada MIN 1 Situbondo. Masa pengabdian 10 tahun.

(ADV/OZI)