BONDOWOSO – Bupati Salwa Arifin menerima secara simbolis sejumlah bahan paket sembako dari Pabrik Gula Prajekan di Peringgitan Pendopo Bupati, Senin (18/5/2020).

Bantuan berupa 900 kg Beras, 600 kg Gula, dan 150 Minyak Goreng, kecap, serta masker, selanjutnya akan disampaikan kepada warga Bondowoso terdampak Covid-19 melalui gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

Bupati Salwa Arifin sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bondowoso mengatakan, mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

Karena, dinilainya pandemi virus corona turut mempengaruhi ekonomi.

“Sehingga sangat wajar, kalau kita memperhatikan kondisi mereka. Karena kesulitan ekonomi luar biasa. Sehingga, dengan adanya bantuan ini apa yang jadi masalah, mencemaskan bisa terkurangi,” katanya.

 

Baca Juga : Gugus Tugas Bondowoso Lakukan Rapid Test Masal, Tiga Diantaranya Reaktif

 

Sementara itu, General Manager Pabrik Gula Prajekan, Imam Cipto Suyitno, mengatakan, pemberian bantuan paket sembako itu tak lain merupakan bentuk sumbangsih PG Prajekan terhadap warga terdampak virus corona.

Karena memang pandemi Covid-19 ini juga turut membuat ekonomi lesu. Ujungnya, berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga terdampak.

“Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” urainya.

Sebelumnya, PG Prajekan juga menggelar kegiatan baksos serupa kepada sejumlah anak yati piati di wilayah timur Bondowoso. Kemudian, juga pihaknya turut serta dalam acara operasi pasar di beberapa pasar mulai tanggal 12 sampai 20 Mei 2020 mendatang. (abr)