BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga miskin Bondowoso terdampak virus corona (Covid-19). Penyaluran sembako dilakukan secara simbolik di Pendapa Bupati oleh Bupati Salwa Arifin, Rabu (22/4/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Salwa berpesan agar seluruh penerima bantuan tetap tenang dan mengikuti anjuran Pemerintah agar terhindar dari ancaman virus Corona.

“Saya mohon tatap tenang jangan panik dan ikuti anjuran Pemerintah sapaya selamat dari penyebaran virus Corona,” pesannya.

Adapun anjuran yang harus diprioritaskan ialah tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Kebiasaan seperti sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun juga tak luput dari imbauan Bupati Salwa.

“Jaga kebersihan cuci tangan dan tetap di rumah jika tidak ada kepetingan mendesak,” terangnya.

 

Baca Juga : Pemkab Bondowoso Akan Distribusikan Belasan Ribu Kartu BPNT

 

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu juga meminta warga untuk tabah menerima cobaan wabah yang sedang dialami oleh semua orang. Sebab, Bupati Salwa meyakini pasti ada hikmah di balik cobaan yang sedang dialami.

“Saya harapkan kita bisa menerima cobaan ini. Insyallah kelak ada hikmahnya,” jelasnya.

Kemudian Bupati Salwa juga mengajak penerima bantuan untuk berdoa. Memohon virus Corona cepat dihilangkah oleh Allah SWT.

“Kita mohon virus corona lekas diangkat dan masyarakat semua selamat dari virus corona,” pungkasnya.

Adapun penerima Bansos BPNT berjumlah 11.477 KPM. Setelah acara simbolis di Pendapa Bupati, acara penyaluran dilakukan di Kecamatan Grujugan dan Tapen dengan agen BNI 46 di wilayah masing-masing. (abr)