Share

BONDOWOSO – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bondowoso memberikan paket sembako kepada 920 Orang Dalam Pantauan (ODP). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Salwa Arifin kepada keluarga penerima di Pendapa Bupati, Jumat (8/5/2020).

ODP yang mendapatkan paket sembako senilai Rp. 300 ribu tersebut ialah mereka yang masuk kategori keluarga tidak mampu dan bukan keluarga PNS.

Dalam arahannya, Bupati Salwa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, Pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat akan bergandeng tangan, saling bantu-membantu mengentaskan wabah Covid-19.

“Tidak usah cemas, panik dan dianggap sebagai musuh. Jangan membenci penyakit karena penyakit ada penciptanya yakni Tuhan,” kata Bupati Salwa.

 

Baca Juga : Ketua Komisi 4 DRPD Situbondo Soroti Pancairan Honor Guji Berkumpul di Ponpes

 

Disamping tetap tenang, tegas Bupati Salwa, masyarakat juga tentu harus menaati segala anjuran pemerintah dalam penanganan percepatan Covid-19. Seperti menjaga kesehatan diri dan lingkungan, menerapkan pembatasan sosial, jaga jarak serta hmemakai masker ketika keluar rumah.

“Aturan yang dianjurkan harus dilakukan. Lakukan pola hidup sehat, pakai masker. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan,” pintanya.

Kepada para segenap aparat yang menyalurkan bantuan, Bupati Salwa berpesan agar tidak melakukan penyimpangan. Juga data penerima bantuan harus dipastikan tepat sasaran.

“Kepada para petugas di Desa agar diberikan dengan benar. Harus tepat sasaran. Jangan ada penyimpangan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Salwa juga juga dilakukan pelepasan lima armada yang mengangkut puluhan paket sembako untuk disalurkan ke masing-masing Kecamatan secara bertahap. (abr)