BONDOWOSO – Pariwisata termasuk salah satu program unggulan yang juga sudah masuk di dalam RPJMD. Karena itulah, maka menjadi kewajiban bagi pemerintah kabupaten  secara berkelanjutan, tidak bergantung  hanya kepada siapa Bupatinya, tetapi ini harus ditindaklanjuti melalui program-program konkrit di masa yang akan datang.

“Saya optimis  dari capaian-capaian yang sudah kita raih sekarang, juga dengan dukungan para stake holder, pariwisata akan semakin baik,”demikian disampaikan oleh Bupati Amin Said Husni pada awak media, Selasa (31/7).

Ia pun menerangkan bahwa sejatinya pariwisata itu bukan hanya urusan pemerintah saja, tapi juga urusan para penggiat pariwisata, media, badan-badan promosi yang itu adanya tidak hanya di tingkat local. Tapi juga regional dan nasional.

Baca Juga : Tiga Pelajar Juara Video Promosi Pariwisata Se-Asean, Bupati Amin: Ini Hadiah untuk Masyarakat

“Kita berharap kedepan promosi akan semakin gencar. Dan modal dasarnya sudah sangat kuat, ibarat bangunan pondasinya sudah kokoh. Tinggal melanjutkan saja,”urainya.

Ditanya apakah pengembagan pariwisata ini akan disampaikan kepada kepemimpinan selanjutnya, Bupati Amin, mengaku akan ada penyerahan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Konsep-konsep pembangunan, apa yang sudah dicapai atau yang mesti dilanjutkan, dan apa yang perlu diperbaiki itu dalam wujud RPJMD teknokratik.

“RPJMD teknokratik itu merupakan hasil kajian, memperhatikan dari apa yang sudah ada sekarang, kemudian peluang ke depan, dan rekomendasi-rekomendasi yang perlu dikerjakan di masa yang akan datang. Nanti dipadukan dengan janji-janji kampanye Bupati dan wakil bupati terpilih, nanti akan jadi RPJMD,”pungkasnya. (och)