Share
Bupati As’at saat memberikan sambutan (eni)

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag didampingi wakil Bupati dr. Buntaran, M.Kes bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Rotong (BBGRM) ke 14 dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 45 bertempat di kantor Desa/Kecamatan Pasirian Rabu (24/5) kemarin.

Bupati As’at dalam sambutannya mengatakan, membangun Lumajang tidak bisa dengan ego, juga tidak bisa sendirian. Melainkan harus kompak dan bergotong royong sehingga membangun Lumajang bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama Lumajang lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera.

“Untuk membuat Lumajang lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera kami harus didukung oleh semua instansi dari tingkat bawah hingga atas. Jika tidak, kami tidak akan bisa melakukan itu semua,” kata Bupati As’at.

 

Baca Juga : Bupati As’at Tetapkan Dusun Pasinan sebagai Kampung Mebel Lumajang

 

Bupati juga menyampaikan soal wisata, untuk membuat lokasi wisata jangan hanya berpikir bagaimana lokasi wisata yang dibuat itu punya daya tarik bagia wisatawan saja. Tapi, juga dipikirkan bagaimana perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata yang dibuat itu bisa meningkat.

“Percuma ada lokasi wisata, tapi perekonomian masyarakat disekitarnya tidak meningkat. Cari solusi, bagaimana perekonomian masyarakat disekitar lokasi wisata itu bisa meningkat. Ajaklah masyarakat untuk berbicara,” tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lumajang Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si menyampaikan, diharapkan kegiatan yang digelar ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi kepada masyarakat agar bisa bekerja sama untuk mewujudkan sikap gotong royong terus ada ditengah masyarakat.

Apabila masyarakat, lanjut Patria, punya semangat gotong royong, dipastikan bisa tercipta kerukunan ditengah masyarakat. Jika sikap gotong royong sudah tumbuh, kerukunan sudah tercipta pihaknya optimis membangun Lumajang sangat mudah dan bisa cepat.

“Mari ciptakan semangat gotong royong terus tumbuh ditengah masyarakat, agar bisa membantu pemerintah dalam membangun Lumajang yang lebih maju lagi,” pungkas Patria.(eni)