Share

JEMBER – Bupati Jember dr. Faida, MMR, melepas secara simbolis 2.316 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jember di gedung olahraga (GOR)  kaliwates, Rabu ( 26/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bupati Jember, Faida, menerangkan CJH asal Kabupaten Jember akan diberangkatkan secara bertahap mulai tanggal 3 hingga 5 Agustus mendatang.

“Seluruh CJH ini akan terbagi ke dalam 6 Kelompok Terbang (kloter, red) dengan jumlah masing-masing kloter sebanyak 444 hingga 445 orang,” ujarnya.

Untuk Kloter 26, 27, 28, 29 dan 30, lanjut Faida, seluruhnya memuat CJH asal Jember. Sedangkan kloter 31 merupakan kloter campuran yang didalamnya terdapat CJH asal Jember sebanyak 86, sisanya berasal dari Kabupaten Situbondo dan Kota Surabaya.

 

Baca Juga : Pesan Bupati Amin Kepada JCH: Siapkan Mental dan Fisik

 

Prempuan nomer satu di Kabupaten Jember ini juga berpesan, meskipun terbagi dalam banyak kelompok para jamaah diharapkan nanti bisa tetap kompak, rukun, dan saling tolong menolong, karena selama ibadah perlu saling membantu dan menguatkan. Sehingga nantinya bisa pulang ke Indonesia dengan selamat dan  menjadi haji yang mabrur serta menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tidak saja untuk dirinya sendiri tapi juga untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya.

Perlu diketahui, tahun 2017 jumlah CJH asal Kabupaten Jember disebutkan terbesar ketiga di Jawa Timur, dibawah Surabaya dan Sidoarjo. Bukan hanya itu, Jumlah CJH Jember untuk tahun 2017, sebesar 2.316 orang. Jumlah ini merupakan pemberangkatan terbanyak sepanjang sejarah CJH di Jember. (mam)