JEMBER – Guna mengisi posisi jabatan strategis yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, 12 pejabat dilantik untuk menempati posisi baru maupun definitif dari posisi pelaksana tugas yang dijabat sebelumnya, bertempat di aula PB Sudirman, Jum’at (13/10) tadi pagi.

Bupati Jember,  dr Faida mengatakan bahwa pergantian jabatan di jajaran Pemkab Jember adalah hal yang wajar untuk mengisi jabatan yang kosong atau mendefinitifkan pejabat yang sebelumnya Plt  dalam eselon III dan IV.

“Untuk pejabat yang dilantik hari ini agar segera cepat menyesuaikan dengan tugas yang baru jika berbeda dari disiplin ilmu yang dimilikinya,” ujarnya.

Lanjut Faida, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember tetap berkomimen tegak lurus dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu, diperlukan dukungan maupun sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Jember.

“Mulai atas hingga bawah diperlukan sinergi semua pihak termasuk jajaran OPD berkomitmen tegak lurus dalam menjalankan pemerintahan menuju Jember lebih baik,” imbuhnya .

Peraih cumlaude Pascasarjana UGM ini menjelaskan bahwa dalam bekerja melayani masyarakat termasuk dalam pelantikan yang ada dalam lingkungan Pemkab Jember sudah tidak ada lagi pungutan dalam bentuk apapun.

“Untuk itu harus diikuti komitmen pribadi seluruh pejabat yang ada untuk bersama memutus mata rantai pungutan liar dan budaya koruptif demi kesejahteraan masyarakat Jember kedepan,” tegasnya.

 

Baca Juga : Telkomsel Usir Pengendara Mobil Ketika Parkir Depan Tenda Jualan

 

Saat disiinggung terkait posisi eselon II yang masih dijabat pelaksana tugas dan pelaksana harian, mantan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember ini mengungkapkan bahwa akan dilaksanakan menunggu pengesahan RAPBD dari DPRD yang masih akan diajukan ke Gubernur Jatim.

“Terkait open bidik untuk pejabat eselon II dan juga Sekda menunggu anggaran yang masih menungu dok dewan. Waktu yang diperlukan kurang lebih 1,5 bulan semoga cepat terealisasi sehingga dapat mengisi posisi yang belum definitif,” urainya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun jabatan eseon III yang dilantik Camat Sukowono dijabat oleh Drs Sukirman, MPd; LIli Rismawati Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja pada Disnaker, Gaguk Budisantoso dilanytik menjadi Sekcam Ambulu.

Selain itu, Dr Wiwik Supartiwi pun dilantik menjadi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak pada DP3AKB, dan Drs Sutrisno Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengenbangan SDM; Dheborah Trisnowati, SPd, MPd Kabid Sekolah Dinas Pendidikan, Ponco Hendro Kasubsi rumah tangga pada Bagian Umum.

Wahyu Setyo, SKM, MSi Kasubsi Umum; Jaka Permana Jaya, SSTP Lurah Antirogo; Drs Nur Hamid Kasubsi Kepala Subbag perencanaan dan keuangan Kecamatan Mumbulsari; Novi Avriani Kasubsi bagian pemeliharaan dan perawatan pada bagian umum; Jamhariadi Kasubsi bagian perencanaan dan keuangan Kecamatan Panti. (mam)