BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengimbau masyarakat untuk tetap tenang di tengah pandemi virus Corona. Seperti diketahui, Kabupaten Bondowoso beralih status menjadi zona merah setelah satu warga Kecamatan Wringin dinyatakan positif Corona atau Covid-19.

Bupati Salwa meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk tidak melakukan tindakan memojokkan baik kepada warga yang dinyatakan positif Corona maupun kepada sanak keluarganya.

“Saya imbau untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan memojokkan kepada warga atau keluarga yang positif Corona,” terangnya melalui video siaran pers, Senin (6/4/2020).

 

Baca Juga : Lawan Corona, H. Ahmad Dhafir Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

 

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu juga menegaskan jika kondisi kesehatan pasien positif Covid-19 berlangsung stabil. Sedang diisolasi di RSUD Koesnadi Bondowoso menjalani perawatan sesuai dengan prosedur tetap pihak kesehatan.

“Saya sampaikan bahwa warga Bondowoso yang positif dalam kondisi stabil dan sudah dirawat di RSUD Koesnadi Bondowoso sesuai dengan protap yang ada,” tegasnya.

Bupati Salwa mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan kondusifitas serta menaati anjuran pemerintah daerah untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. Diantaranya dengan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, mencuci tangan sesering mungkin, melakukan psycal distancing (Pembatasan sosial) serta memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Mari kita jaga kondisi ini hingga kondusif dan tenang. Semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan dan yang sehat terus mencegah penularan Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” tutupnya. (abr)