Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, menghadiri silaturahmi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pendapa Bupati, Senin (12/11) malam. Kehadiran Bupati Salwa sebagai wujud terima kasih kepada satuan keluarga besar TNI, khususnya Tim Satgas Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0822 Bondowoso atas kegiatan pembangunan TMMD di Desa Solor Kecamatan Cermee.

Bupati salwa mengungkapkan, pembangunan fisik mau pun non fisik TMMD dipastikan sangat berpengaruh terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat Bondowoso. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Bupati Salwa mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

“Saya ucapan terimakasih kepada Bapak Wakasad yang mana telah membantu Bondowoso dengan diadakannya TMMD yang bisa memajukan perekonomian Bondowoso. Pemerintah sangat mengasperasi adanya TMMD yang tujannya membatu masyarakat,” papar Bupati Salwa saat memberikan sambutan.

 

Baca Juga : Bupati Salwa Tegaskan Tak Pernah Ancam Kades

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. Kepada Pemkab Bondowoso, Ia mengucapkan terima kasih karens telah menjadi tuan rumah yang baik, juga atas sinergi dan partisipasi Pemkab Bondowoso dalam mensukseskan TMMD. Pihaknya berharap hasil TMMD dapat memuaskan dan memberikan manfaat besar terhadap masyarakat Bondowoso.

“Terimakasih pada Pemeritah Daerah yang telah memberikan tempat untuk TMMD. Mudah-mudahan hasil TMMD memuasakan bagi warga pemerintahan Bondowoso. Tentu dengan sinergi dan partisifasi ini, kegiatan TMMD Pasti akan berhasil dan sukses,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, setelah prosesi sambutan usai, acara silaturahmi dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Salwa kepada Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. Kemudian dipungkasi dengan ngopi bareng bersama jajaran Forkopimda beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD telah dimulai sejak tanggal 15 Oktober hingga 30 November 2018 di Desa Solor Kecamatan Cermee. Meliputi kegiatan pembangunan fisik, seperti membangun mushollah, pavingisasi jalan, membangun sekolah PAUD, memperbaiki RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan plesterisasi. Di samping itu juga dilakukan pembangunan non fisik, yakni pemeriksaan kesehatan gratis, pemutaran film dengan mobil keliling, pembinaan kelompok usaha, penyuluhan tentang pemeliharaan pembangunan, praktek dan pelatihan kerajinan produk local, serta berbagai kegiatan pembangunan SDM dan lingkungan dilakukan. (abr)