BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Azwar Anas meresmikan rute penerbangan perdana dengan maskapai penerbangan Nam Air Boing 737 yang berkapasitas 120 orang, di Bandara Blimbingsari Jumat (16/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan Bandara Blimbingsari membuka penerbangan perdananya dengan rute baru. “Saya resmikan pembukaan  rute baru Banyuwangi – Jakarta mulai hari ini,” ujarnya.

Anas menambahkan, akan terus berupaya untuk membuka jalur penerbangan yang lain di bandara ini. Anas berharap kepada pihak angkasa pura untuk kerjasamanya. “Saya berharap Bandara Blimbingsari lebih diperhatikan,” imbuhnya.

 

Baca Juga : Menteri Pariwisata Kunjungi Bandara Blimbingsari Banyuwangi

 

Selain itu, Anas menyampaikan bahwa dalam acara ini juga dihadiri Menteri Pariwisata Arif Yahya, Presiden Direktur Sriwijaya Air, Candra Lie. Bandara Blimbingsari juga sebagai penyanggah dari Bandara Internasional.

“Bandara Blimbingsari ini juga salah satu penyanggah pesawat kecil untuk Bandara Internasional Bali. Kami sediakan Rp 1,5 M untuk pemeliharaan Bandara Blimbingsari,” pungkasnya. (mam/ron)