LUMAJANG – Guna mendukung industri mebel supaya lebih maju dan terus berkembang,Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag menetapkan Dusun Pasinan, DesaKarangbendo, Kecamatan Tekung, sebagai Kampung Mebel Lumajang.

“Dusun Pasinan ini sejak dulu memang dikenal dengan hasil mebelnya.Kualitasnya pun dinilai bisa bersaing dengan mebel dari daerah lain. Contoh mebel dari Bokir Pasuruan maupun Jepara Jawa Tengah,” ujarnya.

Tapi, lanjut Bupati, pemasarannya mebel hasil produksi dari Dusun Pasinan,belum maksimal. Untuk itu, pengusaha mebel Pasinan perlu terobosan dalambidang pemasarannya juga meningkatkan kualitas mebelnya menjadi lebih,lebih menarik serta banyak model sehingga siap bersaing dengan mebel-mebeldari luar daerah.

“Kualitas mebel produksi Dusun Pasinan sudah bagus. Namun, perlu tenagapemasaran yang lebih berpengalaman sehingga bisa terjual di pasar yang lebih luas lagi,” tambahnya.

 

Baca Juga : Borong Enam Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, Men PAN RB Puji Pemprov Jatim

 

Lanjut Bupati, apabila pengusaha mebel Dusun Pasinan ini memiliki tenagapemasaran yang jitu, kemudian kualitas mebel tetap terjaga. “Tak kalahpentingnya lagi, pengusaha mebel terus menjaga ketepatan hasil produksimebel sesuai dengan pesanan dari para pemesan,” sambungnya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bupati lanjut mengatakan, siap membantu parapengusaha mebel Dusun Pasinan dalam bidang pemasaran, agar supaya hasilproduksi mebel itu bisa terjual ke pasar yang lebih luas lagi.

“Mudah-mudahan dengan ditetapkan Dusun Pasinan sebagai Kampung Mebel,produksi mebel Pasinan semakin dikenal di pasar yang lebih luas lagisehingga bertambah maju dan berkembang dan Lumajang juga semakin dikenal,”pungkasnya.(eni)