LUMAJANG – Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD). Sekolah yang dikunjungi adalah SD Negeri 1 dan SD Negeri 5 Desa/Kecamatan Pasirian.

Kunjungan Bupati ke sekolah tersebut untuk memastikan ujian kali ini berjalan lancar tanpa hambatan dari permasalahan, sehingga para peserta ujian bisa tenang dan nyaman saat mengerjakan naskah ujiannya.

“Kami sudah melihat secara langsung, di dua sekolah ujian berjalan lancar. Mudah-mudahan di sekolah lain juga sama seperti ini,” kata Bupati ketika ditemui sejumlah media Selasa (16/5).

 

Baca Juga : Bupati Ajak Masyarakat Hidup Rukun dan Bersatu Membangun Lumajang

 

Masih kata Bupati, pelaksanaan ujian tingkat SD ini secara keseluruhan diharapkan bisa berjalan secara lancar dan sukses. Dan para peserta ujian bisa lulus 100 persen dengan memperoleh nilai tinggi agar bisa melanjutkan ke sekolah lebih yang menjadi idamannya.

“Mudah-mudahan, ujian nasional tingkat SD ini Lumajang bisa menempati rangkin ditingkat jawa timur. Minimal rangkin 10 se Jatim,” harapnya.(eni)