Share

BONDOWOSO – Pemerintah kabupaten Bondowoso menargetkan pasar Induk Bondowoso bisa ditempati pada akhir tahun 2017 ini. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Amien Said Husni di hadapan seluruh anggota DPRD di rapat paripurna Penyampaian tanggapan dan atau jawabn Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan KU dan PPAS Perubahan APBD T.A 2017, di gedung DPRD, Kamis (6/7).

Dalam pemaparannya, Bupati menjelaskan bahwa pengerjaan pasar induk Bondowoso tahap ke II dilaksanakan melalui beberapa tahapan yang meliputi, tahapan review perencanaan yang dilaksanakan pada 21 Maret 2017 hingga 4 Mei 2017. Selanjutnya, tahap lelang konstruksi mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 3 Juli 2017. Kemudian tahap pelaksanaan konstruksi dengan jangka waktu pelaksanaan 150 hari mulai 3 Juli 2017 sampai 29 November 2017.

 

Baca Juga : Ditinggal Bajak Sawah, Rumah Warga di Bondowoso Ludes Terbakar

 

“Dengan tahapan ini diharapkan akhir tahun 2017 pasar Induk Bondowoso sudah bisa ditempati,” jelasnya.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra-Nasdem mempertanyakan terkait penyelesaian pembangunan pasar induk Bondowoso yang hingga memasuki tahun ke tiga sejak dibangun belum selesai. Seperti diketahui, pasar Induk Bondowoso dilalap si jago merah pada 12 September 2014 lalu, akibatnya puluhan kios hangus terbakar.

Sementara itu, pantauan di lapangan, hingga hari ini (6/7) tidak ada aktivitas pembangunan di sekitar pasar Induk yang terbakar. Bahkan saat bangunan yang belum sepenuhnya selesai tersebut di sekelilingnya ditutupi dengan seng. Padahal, menurut pemaparan Bupati Amien, pembangunan dilakukan mulai tanggal 3 Juli 2017.(och)